Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Undangan Konferensi Pers tentang Pemotongan Anggaran APBN, 21 Mei 2012

Jakarta, 18 Mei 2012
Nomor             : 098/KNKTP/Pimpinan/V/2012
Hal                  : Konferensi Pers 3 NHRI tentang Pemotongan Anggaran APBN

Kepada Yth.
Rekan-rekan Media
di tempat
Dengan Hormat,

Memperingati 14 tahun reformasi, sekaligus berdirinya Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) sebagai salah satu National Human Rights Institutions (NHRI) atau Lembaga Nasional Hak Asasi Manusia (LN HAM) di Indonesia, khususnya yang bermandatkan isu spesifik menciptakan situasi kondusif bagi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Pengukuhan keberadaan NHRI dalam sistem tata kelola negara-bangsa menjadi penting agar Komnas Perempuan dan kedua NHRI/LN HAM lainnya (Komnas HAM, Komisi Perlindunagn Anak Indonesia (KPAI) dapat bekerja dengan optimal, termasuk dalam kerangka reformasi birokrasi yang saat ini sedang berjalan. Peran penting NHRI dalam pemajuan, penegakan HAM, dan demokrasi, semestinya dibarengi kebijakan anggaran yang memadai. Tetapi, sayangnya hingga saat ini pemahaman tentang pentingnya keberadaan NHRI masih belum merata baik di kalangan penyelenggara negara maupun masyarakat. Hal ini terlihat dari pemotongan jumlah anggaran (APBN) yang secara otomatis berimplikasi terhadap ekspektasi publik dan berdampak terhambatnya pemenuhan HAM dan hak-hak konstitusi warga Negara.

Untuk mendiskusikan hal tersebut Komnas Perempuan, Komnas HAM, dan KPAI mengundang rekan media hadir dalam konferensi pers yang akan dilaksanakan pada:

Hari                 : Senin, 21 Mei 2012
Waktu              : 13.00 WIB – selesai
Tempat            : Lt. 3 Komnas HAM, Jl. Latuharhary 4B Menteng, Jakarta Pusat

Demikian undangan ini kami sampaikan, besar harapan kami rekan-rekan media dapat mengikuti konferensi pers ini hingga akhir.

Hormat Kami,
Masruchah
Wakil Ketua

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech